Arminareka Perdana | Haji Umrah gratis | Manasik Haji Umrah | Panduan Haji Umrah Headline Animator

Wednesday, March 23, 2011

Mendirikan KBIH Secara Mandiri

Peran Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) masih diperlukan. Bukan saja oleh jamaah haji, tapi juga Depag. Berdasarkan UU Nomor 17/1999 tentang Penyelenggaraan Haji, pembinaan terhadap jamaah haji, mutlak dilakukan. Hal ini untuk mewujudkan kemandirian jamaah dalam melaksanakan ibadah haji. Sejak dari pendaftaran hingga pelaksanaan ibadah haji.

Untuk membina dan membimbing jamaah haji ini, penyelenggara haji dalam hal ini Departemen Agama (Depag) harus melibatkan unsur masyarakat. Dari sinilah kemudian lahir Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH). Saat ini terdapat sekitar 1.800 KBIH di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, sekitar 1.300 di antaranya telah terdaftar dan terakreditasi oleh Depag, untuk memberikan bimbingan manasik kepada calon jamaah haji.

Mendirikan KBIH
Berdasarkan UU No. 17 Tahun 1999 Tentang PENYELENGGARAAN IBADAH HAJI dinyatakan bahwa perjalanan ibadah haji dan umrah dapat dilakukan secara perseorangan atau rombongan. Penyelenggara perjalanan ibadah haji dan umrah adalah masyarakat dalam hal ini adalah Kelompok Bimbingan Ibadah Haji-Umrah (KBIH).


Penyelenggara haji seperti KBIH bertanggung jawab terhadap perjalanan haji & Umrah jamaah masing, untuk itu setiap lembaga diwajibkan untuk menyediakan petugas pembimbing ibadah dan kesehatan.

Solusi PT. Arminareka Perdana

Di sini Arminareka Perdana Memberi solusi bagi anda yang berkeinginan untuk mengajak kaum muslimin lain untuk berangkat haji dan Umrah. Anda dapat mengajak mereka bergabung dengan Perusahaan pelayanan haji yang sudah terpercaya. Dengan jamaah yang bergabung dengan anda maka anda dapat membimbing para calon jamaah secara mandiri. Petugas bimbingan ibadah dan kesehatan juga akan dibantu penuh oleh PT. Arminareka Perdana terutama ketika jamaah sedang menjalankan ibadah Haji/Umrahnya di Makkah dan Madinah.

Usaha Jamaah dengan KBIH mandiri
Sebagaimana KBIH pada umumnya, setiap Jamaah yang telah bergabung dengan PT Arminareka Perdana akan memperoleh provit dari usaha mengajak dan membimbing jamaah calon Haji dan Umrah.

berikut Ilustrasi pendapatan yang diperoleh setiap jamaah:































Info Lebih Lanjut
Hub: H. M. Asrori Ar.
0857 551 86 007 - 0812 334 222 42

Hj. Lathifah Hanim
081230 95 849


Powered by Blogger.

Arminareka Perdana | Haji Umrah gratis | Manasik Haji Umrah | Panduan Haji Umrah ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO